Jual Mesin Bubut CNC PCB Milling

Pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan sedikit info mengenai cara jual mesin bubut dengan berbagai media. Sebelumnya perlu anda ketahui bahwa mesin bubut adalah suatu mesin perkakas yang berfungsi untuk memotong benda yang diputar. Bubut sendiri memiliki arti suatu proses pemakanan benda kerja yang sayatannya dilakukan dengan cara memutar benda kerja kemudian dikenakan pada pahat yang digerakkan secara sejajar dengan sumbu putar dari benda kerja. Adapun bagian- bagian mesin ini berupa kepala tetap, kepala lepas, alas mesin dan eretan. Kepala tetap merupakan bagian pokok dari mesin ini. Letakkan berada paling kiri. Dari sinilah semua alat bisa dibongkar pasang sesuai kebutuhan. Kepala lepas yakni berupa anakan kepala tetap yang berada pada mesin. Letaknya berada di sebelah kanan mesin. Alas mesin merupakan alas yang berada pada mesin. Disinilah semua alat diletakkan. Sedangkan eretan digunakan untuk melakukan proses pemakanan pada benda kerja.

Mesin CNC PCB Milling
Mesin CNC PCB Milling

Setelah anda mengetahui definisi mesin bubut maka tahap selanjutnya adalah mengenai cara jual mesin bubut dengan berbagai media. Anda bisa menjual dengan spare part sesuai kebutuhan. Biasanya menjual dengan cara seperti ini akan terasa lebih mahal dan bisa memiliki untung yang cukup banyak. Pada semua bagian mesin bubut tersebut sudah terlihat jelas dan disesuaikan dengan kebutuhan. Apabila anda ingin memiliki mesin yang awet dan tahan lama maka sebaiknya rawat dan pelihara mesin dengan sebaik- baiknya. Caranya yaitu dengan rajin membersihkan dan rajin memberi oli. Misalnya pada bagian kepala lepas bisa anda beri oli secara berkala. Dan jika alat tersebut sudah agak sedikit aus maka bisa anda jual secara second. Jika anda pintar maka anda bisa menjual dengan harga yang sesuai dengan kondisi.

Ada beberapa trik tertentu jika anda ingin menjual dengan cara online. Hal utama yang harus anda lakukan adalah deskripsi produk harus jelas dan baik. Akan lebih baik jika anda menggunakan marketplace sebab akan banyak orang yang percaya dengan produk anda. Melalui marketplace tertentu biasanya semua orang sudah langsung aktif mencari tanpa anda harus iklan lagi. Demikian juga ketika anda hendak jual mesin bubut dengan cara biasa maka anda harus bisa menjelaskan kondisi produk secara jujur dan baik. Kondisi apapun mesin yang anda jual akan membuat orang lain puas dan senang membeli produk anda. Kedepannya konsumen akan sering dating untuk membeli produk lagi dan lagi.


Hampir semua bagian pada mesin bubut ini bisa dijual kembali sebab sangat berguna dan saling melengkapi. Misalnya anda jual mesin bubut dengan cara terpisah maka selanjutnya akan bisa menutup untuk membeli produk baru lagi. Sehingga jika ada salah satu yang rusak maka akan mempengaruhi kinerja bagian lain. Dan tiap kerusakan spare part tetap dapat menutup besarnya biaya yang harus anda keluarkan. Hal sederhana ini tentu akan sangat membantu sekali. Dan sebaiknya tiap bagian sebaiknya rajin dibersihkan secara berkala agar tidak mudah karatan. Pembersihan bisa dilakukan dengan lap bersih yang kering sebab sebuah mesin biasanya mengandung minyal oli dan sangat mudah dibersihkan. Kecuali mesin bagian dalam tentu akan lebih sulit untuk dibersihkan.

Demikian sedikit hal yang bisa saya sampaikan mengenai artikel jual mesin bubut ini. Apabila anda membutuhkan mesin atau beberapa benda pendukung lainnya maka sebaiknya segera hubungi kami sekarang juga. Bisa tinggalkan pesan pada website ini atau hubungi kontak kami. Semoga artikel ini bermanfaat.